Rahmatan Lil 'alamiiin

MURID-MURID IBLIS

MURID-MURID IBLIS

                IBLIS adalah pemimpin kejahatan rohaniah, muridnya adalah syetan, bisa berbentuk makhluk halus atau makhluk kasat seperti manusia, seperti anda, saya atau mereka, sewaktu-waktu iblis mampu mencetak hati manusia menjadi pengikutnya.

Sementara itu iblis hanya duduk diatas singgasananya. Ibaratnya bos besar, ia hanya duduk dibelakang kursinya, sementara yang bekerja hanya  anak buahnya.

Rasulullah SAW bersabda:

“ Sesungguhnya iblis meletakkan singgasananya diatas air, kemudian dia mengirim bala tentaranya untuk menyesatkan manusia. Diantara balatentaranya tentu ada balatentara yang paling besar (berhasil) menimbulkan fitnah diantara mereka. Salah satu balatentaranya ada yang bdatang dan berkata, saya tidak akan meninggalkan orang ini sampai saya berhasil memisahkan dari istrinya “ Iblis pun memluknya sambil berkata : kamu sangat bagus”. (HR. Imam Muslim)

Tentara Iblis yang paling dicintai iblis adalah setan. Tiap-tiap manusia harus sadar bahwa disisi kanan, kiri, dibelakang, didepan, atas kepala, semua disetir oleh bisikan setan atas perintah iblis dengan tujuan utama agar manusia menyembah dan mengagungkan dirinya dalam shalat manusia. Bukan ALLAH yang diingat, melainkan perihal duniawi.

Rasulullah SAW bersabda:

“Sungguh iblis hampir-hampir putus asa, agar dirinya disembah oleh orang-orang yang shalat. Namun iblis tetap berusaha keras untuk menghasud diantara mereka”. (HR. Bukhari)

Imam Ghazali dalam kitabnya menjelaskan bahwa iblis mempunyai murid-murid yang sudah di didik untuk menjerumuskan manusia, diantaranya ialah:

1. Mutsbi

Syetan mutsbir dan anak buahnya  menggoda manusia kearah kesesatan, kebodohan, putus asa, menimpahkan bencana, sehingga orang-orang putus asa untuk hidup, lalu mengambil jalan hidup yang sepintas.

Orang yang ditinggal mati keluarganya atau orang yang dicintai, Syetan Mutsbir memerintah atau menggodanya agar menangis sekeras-kerasnya sehingga lupa akan kehendak dan apa yang telah ditakdirkan ALLAH. Setan Mutsbir menggoda manusia untuk menentang kehendak dan keputusan ALLAH.

2. A’war

Syetan A’war bertugas khusus menjerumuskan manusia ke arah perzinahan. Melalui berbagai cara syetan A’war menjerumuskan manusia ke jalan yang sesat. Mulai dari anak muda dengan pergaulan bebasnya, model berpacaran modern hingga cara pandang terhadap pergaulan diluar nikah. A’war mampu merubah zaman yang kolot menjadi modern untuk mencapai tujuannya, dia mampu mengubah cara pandang manusia tentang agama dengan merubah moralnya.

3. Dasim

Dasim adalah murid Iblis yang dipercaya untuk menimbulkan permasalahan di lingkungan keluarga. Dasim menyusup masuk sejak awal pernikahan untuk mengungkit-ungkit masa lalu, mempertajam perbedaan, memperjelas ketidak cocokan pasangan sehingga kedua pasangan tidak sadar dan selalu bertengkar, lalu bermuara kearah perceraian.

4. Zalnabur

Syetan yang satu ini khusus ditugaskan untuk mengganggu orang yang shalat. Bagaimana orang yang shalat pikiran dan hatinya keluar dari shalat, tidak khusuk, sehingga yang diingat tidak lagi ALLAH, melainkan hal diluar shalat. Syetan ini paling berhasil ketika membuat manusia untuk malas melakukan shalat, shalat yang terburu-buru hingga mampu membuat manusia untuk meninggalkan shalat. Itu semua adalah hasil kerja dari Zalnabur(setan shalat)

5. Walhan

Ini adalah syetan yang bertugas menggoda orang ketika wudlu’; bagaimana wudlu’nya was-was, ragu-ragu, khawatir, sehingga dalam pikiran orang menganggap wudlu’nya belum pas, belum suci, jika belum suci maka shalat tidak syah. Itu adalah upaya Walhan memutar balikkan kebenaran ibadah menjadi sesuatu yang diragukan.

Comments on: "MURID-MURID IBLIS" (2)

  1. wel good

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: